Panduan Membuat Blog di Blogger.com

on Aug 28, 2011 | 0 comments
Blog telah menjadi tren baru dalam dunia maya karena perkembangannya yang begitu pesat dari hari ke hari.

Blog kini tidak hanya digunakan sebagai sarana untuk berkomunikasi dan tukar informasi tetapi juga merupakan lahan bisnis yang meyakinkan.

Bagi Anda yang ingin memiliki blog. Saya merekomendasikan anda untuk membuat blog di Blogger.com karena Blogger.com adalah milik Google sehingga lebih aman dan mudah terindeks dalam mesin pencari Google.

Selain itu, jika Anda sudah mempunyai account Gmail, maka secara otomatis Anda juga sudah mempunyai account Blogger, hanya saja Anda perlu untuk meng-aktivasinya.


Berikut langkah-langkah untuk membuat blog :

1. Buka situs http://blogger.com maka anda akan masuk kehalaman utama blogger seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:


2. Tuliskan email dan password account Gmail Anda (kalau belum punya silahkan buat dulu di http://mail.google.com) lalu > Sign in. Setelah itu, anda akan dibawa ke halaman berikut.


3. Masukkan nama anda pada kotak “Nama tampilan”. Nama ini akan muncul sebagai author name setiap kali anda memposting artikel. Setelah itu klik Continue.

4. Maka Anda sudah masuk ke Dasboard blog Anda. Untuk selanjutnya klik Ciptakan blog bnda.


5. Tuliskan judul blog dan URL blog yang Anda inginkan. Klik Cek Ketersedian untuk memastikan URL blog Anda tersedia atau tidak. Selanjutnya klik Lanjutkan.

Untuk kasus ini, pilihlah alamat blog yang mudah diingat dan mengandung kata kunci (keyword) sesuai dengan topik blog yang ingin anda buat.

6. Pilih salah satu template yang ingin anda gunakan lalu klik Lanjutkan.


Jika berhasil maka akan muncul pesan “Blog anda sudah jadi!” Selesai, sekarang anda sudah memiliki blog sendiri.


Selamat ngeblog...!!!

0 comments:

Post a Comment